[REVIEW] Panic Room (2002) : Ruang Rahasia Dalam Rumah | #SegmenReview

Gambar
SINOPSIS : Bercerita tentang kehidupan Meg Altman (Jodie Foster) dan putrinya yang berusia 11 tahun bernama Sarah (Kristen Stewart) yang memiliki penyakit diabetes, mereka akan menempati tempat tinggal baru setelah perceraian Meg dengan suaminya yakni Stephen Altman (Patrick Bauchau). Rumah yang akan mereka tempati sangat luas, dan istimewanya terdapat ruang rahasia yang bernama PANIC ROOM, Ruang rahasia tersebut ternyata khusus di set pada rumah yang isinya terdapat kamera pengintai pada seluruh isi rumah dan ada jaringan telefon pada ruang tersebut, 1 lagi ruang tersebut juga berlapis baja yang sangat kuat & digunakan jika terdapat hal hal yang mengancam mereka. Dan benar saja saat mereka terlelap di malam pertama mereka tinggal terdapat 3 PERAMPOK yaitu Burnham (Forest Whitaker), Junior (Jared Leto) & Raoul (Dwight Yoakam) yang tiba-tiba saja masuk paksa, mereka mengincar BRANKAS yang berisi sejumlah uang, usut punya usut ternyata pemilik rumah sebelum Meg adala

5 Film Horor Terseram Dari Berbagai Negara! | #NyereminAjah!


Gambar terkait

Gak kebayang kan? Lantas bagaimana kalau dari sekian banyak film horor yang diproduksi masih tetap ada yang menjadi top kelas dunia seramnya. Berikut ini hororviewid sudah merangkumnya.

1. THE SHUTTER (THAILAND, 2004)
Hasil gambar untuk the shutter


Film pertama datang dari negara thailand, the shutter ini adalah film horor sukses yang disutradarai oleh Banjong Pisanthanakun dan Parkpoom Wongpoom pada tahun 2004 yang juga dibintangi artis / aktor thailand yaitu Ananda Everingham, Natthaweeranuch Thongmee, dan Achita Sikamana. 

Sinopsis :
Jalan cerita yang berfokus pada Tun yang berprofesi sebagai fotografer dan memiliki pacar yang bernama Jane. Suatu malam sehabis Tun dan Jane menghadiri pesta/acara. Saat mereka pulang dalam perjalanan, Jane tidak sengaja menabrak seorang perempuan yang tidak diketahui identitasnya. Bukan nya mereka turun untuk menolongnya, mereka malah kabur  & tidak bertanggung jawab. Semenjak kejadian tersebut Tun & Jane sering mengalami kejadian yang tak dapat dijelaskan dengan logika. Terlebih Tun yang lebih sering mendapat teror dari hantu perempuan melalui penampakan/bayangan dari hasil jepretan Tun lewat kamera nya. Sebenarnya siapa lakon utama dibalik semua teror ini ? Apakah ada hubungannya  teror yang mereka dapati dengan masa lalu Tun? Apakah yang terjadi selanjutnya? Silahkan menyaksikan nya sendiri, dan kalian akan tahu ending dibalik semua teror yang terjadi!
.
Rating IMDB : 7.1/10


2. A TALE OF TWO SISTERS (KOREA, 2003)
A Tale of Two Sisters film.jpg

Yang kedua film horor yang berasal dari negeri ginseng ini patut diacungi jempol selain berkat bumbu kengerian tersendiri yang dituangkan, plot twist yang berada di bagian akhir film ini juga saling bekerja sama guna menambah rasa penasaran penonton untuk mengikuti alurnya sampai akhir. Film ini dbintangi oleh 2 artis cantik sebagai lakon utama  kakak beradik . Im Soo Jung, Moon Geun Young.

Sinopsis : 
Dimulai dengan cerita seorang gadis kecil bernama Soo-mi (Su-jeong Lim) yang harus dirawat di rumah sakit jiwa karena suatu hal. Tak lama Soo-mi dinyatakan sembuh dan bisa pulang kembali ke tempat ayah dan ibu tirinya, Setelah itu Soo mi melakukan kegiatan/rutinitas dengan bahagia bersama adiknya Soo-yeon (Geun-young Moon). Masalah mulai timbul karena Mereka tak suka dengan ibu tiri mereka (Yum Jung-Ah) di dalam rumah itu, hubungan keduanya pun tak baik. Hanya begitu saja? Tidak begitu sederhana alur yang disajikan di film ini, tak lama setelah Soo-mi kembali ke rumah , Soo-mi sering dihantui mimpi buruk tentang seorang wanita.
.
Rating IMDB : 7.2/10


3. RINGU (JEPANG, 1998) 
Hasil gambar untuk ringu sinopsis

Tentu udah gak ada yang asing dengan film yang ketiga ini kan? Film jepang ini menjadi salah satu icon horor yang amat melekat di lubuk para penonton Meskipun termasuk film lawas yaitu tahun 1998, tapi sampai sekarang adegan hantu yang keluar dari dalam televisi masih menjadi suatu icon horor yang bikin deg2an! Coba bayangin sehabis kamu nonton video yang diberi nama "terkutuk", setelah itu kamu akan ditelpon oleh sadako yang menjadi hantu utamanya, lalu 7 hari kemudian, sadako akan menjemput ajal orang yang menonton video "kutukan" tersebut.

Sinopsis :
Reiko (Nanako Matsushima) dan mantan suaminya (Hiroyuki Sanada) menyelidiki kasus kematian beberapa remaja - akibat sebuah rekaman video misterius. Penyelidikan mereka jadi bumerang ketika anak mereka sendiri malah menjadi korban. Saksikan sendiri filmnya guys, dan jangan lupa berikan komentar kalian setelah kalian secara tidak sengaja juga menonton video "kutukan" tersebut. xixi^^
.
Rating IMDB : 7.3/10


4. THE EXORCIST (AMERIKA SERIKAT, 1973)
Hasil gambar untuk the exorcist

Film horor Amerika Serikat yang diadaptasi dari novel tahun 1971 dengan judul yang sama karya William Peter Blatty, mengenai seorang gadis kecil yang kerasukan setan dan usaha nekat ibunya yang mencoba menyembuhkan putrinya lewat eksorsisme (ritual pengusiran setan) yang dilakukan oleh dua orang imam Katolik. Film ini menampilkan Ellen BurstynLinda BlairMax von SydowKitty WinnLee J. CobbJason Miller dan Mercedes McCambridge. Film ini sangat terkenal dan sukses besar, juga disebutkan sebagai film horor terseram sepanjang masa!

Sinopsis :
Dalam pusat cerita, kita menemui seorang gadis berumur 12 tahun bernama Regan MacNeil yang kini mulai mendapat gejala aneh baik dari dirinya sendiri maupun di sekitarnya. Sang ibu, yaitu aktris Chris MacNeil yakin bahwa segala tanda tersebut hanyalah trauma dari perceraian antara Chris dan ayah Regan. Namun setelah dibawa ke berbagai dokter, justru keadaan Regan bertambah lemah. Seiring bergeraknya hari, tabiat Regan mulai berubah dan wajahnya berubah pucat dan mengerikan.
.
Rating IMDB : 8/10


5. PENGABDI SETAN (INDONESIA, 2017)
Hasil gambar untuk PENGABDI SETAN 2017

Film kebanggan Indonesia yang satu ini sungguh sangat luar biasa dalam membuat penonton teriak menjerit karena seramnya. Sebenarnya film ini merupakan remake dengan judul film yang sama pada tahun 1980. Banyak perbedaan antara versi ori dengan yang remake, mulai dari inti cerita film, alur, serta tokoh yang memiliki karakteristik tersendiri. Film ini dibintangi oleh  lakon utama yakni Tara Basro, Ayu Laksmi, Endy Arfian, Bront Palarae. 

Sinopsis : 
Setelah sakit aneh selama 3 tahun, Ibu akhirnya meninggal dunia. Bapak lalu memutuskan untuk kerja di luar kota meninggalkan anak-anak. Tak lama kemudian, anak-anak merasa bahwa Ibu kembali berada di rumah. Situasi semakin menyeramkan ketika mereka mengetahui bahwa Ibu datang lagi tidak sekedar untuk menjenguk, tapi untuk menjemput mereka. Kalau menurut kamu lebih seram yang veris ori / remake ?
.
Rating IMDB : 8.4/10


Gimana pendapat kalian guys? Mana yang terseram? Tulis pendapat kalian mengenai versi kalian sendiri yah!

Komentar

  1. Top 20 Best Asian Handicappers in 2021 - IRIN KURILL LEWIS
    Best Asian Handicappers in 2021 - 카지노 사이트 IRIN KURILL LEWIS. The ultimate list of Asian Handicappers, best rated from 100+ expert kirill-kondrashin

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer

[REVIEW] Film Pengabdi Setan 1980 Vs Pengabdi Setan 2017 | #SegmenVersus

[REVIEW] The Uninvited (2009) : Halusinasi Belaka Akibat Depresi | #SegmenReview

[REVIEW] Panic Room (2002) : Ruang Rahasia Dalam Rumah | #SegmenReview